Rumah Makan Nusa Indah



Rumah Makan Nusa Indah ini terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 33, Gandaria, Jakarta Selatan. Rumah makan yang buka dari jam 10:00 - 20:00 ini meyediakan beragam menu dengan harga yang cukup terjangkau.

Restoran ini memang terlihat biasa, tetapi apa yang ada di dalamnya sangat spesial. Konsepnya adalah toko besar yang menjual oleh-oleh khas Indonesia, seperti kerupuk dan kue seperti di Kartika Sari dan Bolu Meranti.


Rumah Makan Nusa Indah


Selain toko yang besar, Nusa Indah juga menawarkan masakan khas Indonesia buatan sendiri yang berkisar di sekitar Jawa Pecinan. Bagi mereka yang suka Sambal Bu Rudy yang fenomenal itu, disini ada menu Nasi Udang Empal Sambal Bu Rudy, yang seporsi dengan sambal pedas Bu Rudy yang pedas, ditambah udang goreng kecil yang kering dan berserundeng.

Nasi ini juga disertai dengan daging empal dan sayuran segar. Intinya nasi ini adalah porsi bernutrisi lengkap. Sambalnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Surabaya, pedasnya enak! Serundeng dan udangnya juga gurih, manis, rasanya yang kontras antara campuran pedas manis yang asin menjadi satu dan membuat nafsu makan bertambah!


Rumah Makan Nusa Indah


Anda juga bisa memesan Lumpia Semarang yang dijual satuan dan dapat memilih, mau digoreng atau basah. Kalau yang digoreng, biasanya ditambah saus manis dan mentimun dan acar bawang. Isinya standar, ada kecambah dan rebung. Rasanya renyah.


Rumah Makan Nusa Indah


Restoran ini juga menjual batagor atau siomay Kingsley dari Bandung, Abon Teri Cabe Ninoy dari Jawa Barat, Tofu Sticks dari Kediri, keripik Tempe dari Malang hingga Pia Legong dari Bali. Ada juga Es Krim Zangradi, Abon Varia, Manisan Carica, Brownies Amanda, Almond Crispy Cheese, Keripik Balado, Bakpia, dan sebagainya. Memang, untuk membelinya kita harus membayar sedikit lebih banyak dari harga yang dijual dari tempat asalnya.


Rumah Makan Nusa Indah


Untuk Batagor Kingsley, terlihat tidak jauh berbeda dengan batagor-batagor lainnya. Batagor dilengkapi dengan bumbu kacang coklat dengan sedikit saus merah-merah. Untuk rasa, batagor ini sangat enak dan sangat gurih di lidah.


Rumah Makan Nusa Indah

Untuk yang paforitnya nasi goreng, di sini juga ada.


Rumah Makan Nusa Indah


Ada juga Bandeng Presto. Coba deh ambil, nasi ayam goreng, bandeng goreng presto yang enak banget plus sambalnya. Tambah tempe dan tahu goreng, wuih mantap rasanya.


Rumah Makan Nusa Indah


Menu lainnya, ada nasi rames yang terdiri dari ayam goreng, abon, tempe kering, kentang kering dan sayur buncis dan nasi rawon. Ada soto ayam Kudus dan Lumpia Semarang Juwana yang enak banget, tidak berminyak dan tidak ada aroma dan rasa rebung.


Rumah Makan Nusa Indah

Nah, bagi Anda orang luar Jakarta yang berkunjung ke Jakarta tapi lupa membawa oleh-oleh, maka tidak ada salahnya mampir ke Nusa Indah untuk membeli buah tangan khas daerah Anda disini buat kerabat yang ada di Jakarta. Cuman ya jangan kaget kalau harganya melambung tinggi jika dibanding tempat asalnya.

Itulah sekilas pandang tentang RM Nusa Indah Blok M Square yang menjadi pusat toko oleh oleh nusantara di Jakarta

Sumber :
https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/nusa-indah-gandaria

Tag : Rumah Makan
Back To Top