Cara Makan Kurma Muda Kuning



Mungkin sebagian sobat ada yang pernah dikasih oleh-oleh dari Mekkah berupa kurma muda yang berwarna kuning atau ruthab, namun Anda masih bingung bagaimana cara makan kurma muda kuning tersebut, mengingat khasiat kurma tersebut adalah sebagai penyubur kandungan.

Kurma muda atau yang dikenal sebagai ruthob adalah kurma segar yang diambil langsung dari pohon dan tanpa pengolahan lebih lanjut seperti kurma yang dijual di pasaran. Kurma muda biasanya berwarna merah, kuning, hijau dan kuning kehijauan. Bentuk kurma muda juga beragam, ada kurma muda dengan bentuk oval, bulat memanjang atau lonjong dan bulat. Kurma muda biasanya masih melekat dibatangnya.

Kurma muda atau ruthob ini tidak mudah didapat. Sulit untuk mendapatkan kurma muda karena kurma segar ini hanya memiliki daya tahan beberapa hari. Jadi, tidak semua toko kurma menyediakan kurma muda ini. Penyimpanan kurma muda harus di freezer agar tetap segar dan tidak busuk.

Kurma muda kuning dan hijau, kaya zat besi dan kalsium, sangat cocok untuk wanita hamil atau wanita dalam kondisi pascapersalinan. Kurma muda ini mengandung hormon botosin yang memiliki peran penting dalam meningkatkan pergerakan peristaltik pada darah dan rahim wanita, sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

Jika kurma muda ini dikonsumsi bersamaan dengan kurma kering, maka bisa menetralisir obat-obatan dan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kurma juga bisa menyebabkan rangsangan di otot rahim supaya berkontraksi. Dengan demikian, sangat cocok untuk wanita hamil pada usia kehamilan yang mendekati kelahiran. Bagi ibu menyusui, kurma muda ini bisa menjadi pendorong untuk memperbanyak ASI.

Baiklah Saya akan kasih saran bagaimana cara mengkonsumsinya yang benar. Pertama, biasanya kan kalau ada kerabat yang habis pulang umroh atau haji, tentu ada oleh-oleh kurma dan juga air zamzam. Jadi nanti sesudah makan kurma tersebut, minumlah air zamzam dengan berdoa dulu sebelum meminumnya. Silahkan berdoa sesuai dengan yang diinginkan, jika belum hafal doa ketika meminum air zamzam.

Kemudian, jumlah kurma yang dikonsumsi sebaiknya berjumlah ganjil. Bisa 1, 3, 5 atau 7, tapi jangan sampai 111 biji ya, kasihan orang lain nggak kebagian. Kalau kurmanya masih, maka dimakan seperti biasa saja, sehari 5-7 butir saja dan dikonsumsi oleh suami istri. Tapi kalau kurmanya sudah dikeringkan, maka haluskan saja kurma kering tersebut sebanyak 3 butir, lalu seduh dengan air hangat atau susu 150 ml atau teh dan ditambah dengan madu satu sendok makan. Dikonsumsi suami istri juga sehari 2 kali pagi dan petang. Kalau petang atau malam, silahkan dikonsumsi 2 jam sebelum bertempur antara suami istri.

Jadi supaya hasilnya maksimal, lebih bagus dikonsumsi oleh suami istri, tapi kalau suami gak suka bisa diganti dengan mengkonsumsi jus wortel, tomat, apel. Suami sebaiknya juga banyak mengkonsumsi semangka atau pisang.  Jadi nggak masalah juga kalau kurmanya dicampur sama jus tadi, lebih bagus malahan. Sebaiknya jus tadi jangan pakai gula, tapi kalau istri atau suami sukanya yang manis lebih baik dicampur madu atau wortelnya yang impor karena rasanya lebih manis.

Mengapa semangka yang dipilih ? Karena semangka mengandung lycopene yang memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kesuburan pria. Selain itu, senyawa sitrulin dalam semangka, juga memiliki efek afrosidiak yang sama seperti Viagra. Citrulline juga mengubah tubuh dengan l-arginine untuk mendorong aliran darah dan meningkatkan peredarannya ke seluruh bagian vital tubuh. Jika nggak suka jus semangka, bisa dimakan secara langsung.

Itulah sekelumit tentang bagaimana cara makan kurma muda kuning atau hijau yang basah atau kering agar berhasil hamil untuk promil alias program hamil.

Baca juga :
cara konsumsi kurma muda basah

Sumber:
http://ibuhamil.com/diskusi-umum/6919-info-kurma-muda-plus-cara-mengkonsumsinya.html
https://planethajiumrah.com/kabar/detail/279/Manfaat-Kurma-Muda-dan-Cara-Mengkonsumsinya

Tag : Makan Kurma
Back To Top