Cara Konsumsi Kurma Muda Basah



Kurma muda atau yang dikenal sebagai ruthob adalah kurma segar yang diambil langsung dari pohon dan tanpa pengolahan lebih lanjut seperti kurma yang dijual di pasaran. Kurma muda biasanya berwarna merah, kuning, hijau dan kuning kehijauan. Bentuk kurma muda juga beragam, ada kurma muda dengan bentuk oval, bulat atau memanjang lonjong dan bulat. Kurma muda biasanya diambil dengan batangnya.

Kurma muda atau ruthob ini tidak mudah didapat. Sulit untuk mendapatkan kurma muda karena kurma segar ini hanya memiliki daya tahan beberapa hari. Jadi, tidak semua toko kurma menjual kurma muda ini. Penyimpanan kurma muda harus di freezer agar tetap segar dan tidak busuk.

Manfaat kurma muda ini juga sama dengan kurma lain dalam memberikan manfaat kesehatan. Selain kesehatan, kurma muda juga diyakini memiliki manfaat besar bagi pasangan yang ingin memiliki bayi. Kurma merah muda dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas laki-laki. Sementara kurma berwarna kuning dan hijau kaya zat besi dan kalsium, sangat cocok untuk wanita hamil atau wanita yang berada pada masa puerperium.

Manfaat lain yang bisa didapat dari kurma muda ini adalah hormon botosin yang memiliki peran penting dalam meningkatkan pergerakan peristaltik pada darah dan rahim (uterus) pada wanita, sehingga dapat meningkatkan kesuburan.


Cara konsumsi kurma muda basah

Jika kurma muda ini dikonsumsi secara bersamaan dengan kurma kering, maka dapat menetralkan obat-obatan dan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kurma muda juga bisa menimbulkan rangsangan pada otot rahim agar berkontraksi. Maka, sangat cocok untuk dikonsumsi wanita hamil yang usia kandungannya sudah mendekati HPL. Bagi ibu menyusui, kurma muda ini bisa menjadi pendorong untuk ASI.

Untuk mengobati kemandulan atau menyuburkan rahim bagi pasangan yang belum memiliki keturunan, cukup makan 3 sampai 5 biji kurma muda pada 2-3 jam sebelum melakukan hubungan menyatu di kamar.

Cara mengonsumsi kurma muda ini ada berbagai cara. Selain dimakan secara langsung layaknya memakan buah-buahan, kurma muda pun dapat dinikmati sebagai minuman. Jika Anda ingin menikmatinya sebagai minuman, kurma muda harus dikeringkan agar menjadi bubuk. Kemudian bubuk itu bisa dikonsumsi dengan air madu dan teh hangat. Konsumsi kurma muda secara maksimal juga akan memberikan hasil maksimal.

Nantikan pula artikel tentang :
- cara mengkonsumsi kurma muda untuk kehamilan
- doa makan kurma muda
- cara penyimpanan kurma muda
- cara mengkonsumsi kurma muda bubuk
- berhasil hamil dengan kurma muda
- kurma muda hijau untuk promil
- aturan makan buah kurma muda untuk promil
- cara mengeringkan kurma muda

Sumber :
https://planethajiumrah.com/kabar/detail/279/Manfaat-Kurma

Tag : kurma muda basah
Back To Top